ID
Rapat Umum Pemegang Saham PT. Central Proteina Prima 2016
30 Juni 2016

Pada tanggal 24 Juni 2016 bertempat di Hotel Mandarin Jakarta, telah dilaksanakan RUPS PT. CP Prima dengan Agenda : Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa serta Paparan Publik Tahunan yang dihadiri oleh sekitar 400 tamu undangan. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Bp. (Jend. Purn.) Fachrul Razi selaku Presiden Komisaris PT. Central Proteina Prima.

Dilanjutkan dengan paparan oleh Bp. Irwan Tirtariyadi selaku Direktur Utama PT. Central Proteina Prima, yang menjelaskan bahwa penjualan PT. Central Proteina Prima Tbk. pada kuartal I tahun 2016 mencapai Rp 2,3 triliun atau naik 2,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 2,27 triliun. Kenaiknya penjualan ini didorong oleh peningkatan penjualan produk pakan ikan yang mencapai Rp 1,35 triliun.

Namun untuk penjualan produk udang mengalami penurunan dari Rp 882 miliar menjadi Rp 714 miliar, sedangkan untuk penjualan benur sebesar Rp 98 miliar, dan produk lainnya seperti olahan ikan air tawar sebesar Rp 160 miliar. Untuk laba bruto perusahaan pada kuartal I-2016 menurun 12 persen dari Rp 378 miliar menjadi Rp 333 miliar.

Total penjualan tahun 2016 ini ditargetkan sebesar Rp 9,6 triliun. Untuk mencapai target itu, perusahan akan melakukan sejumlah upaya antara lain meluncurkan produk olahan udang baru untuk pasar domestik, meningkatkan produk udang yang mempunyai nilai tambah untuk pasar Amerika, Eropa, dan China.

Pada RUPS Luar Biasa, perusahaan telah menerima dengan baik pengunduran diri Bp. Mahar Atanta Sembiring, selaku Komisaris PT. Central Proteina Prima, dengan memberhentikan dengan hormat dan memberikan pembebasan dan pelunasan sepenuhnya atas tindakan pengawasan terhadap perusahaan selama menjabat, sepanjang perbuatan tersebut tidak melanggar ketentuan Anggaran Dasar Perusahaan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Sehingga susunan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi perusahaan adalah sbb :

Dewan Komisaris  :

Presiden Komisaris            :  Fachrul Razi

Wakil Presiden Komisaris :  Franciscus Affandy

Komisaris Independen       :  Djoko Muhammad Basoeki

Komisaris Independen       :  Eko Putro Sandjojo

Komisaris                             :  Jimmy Joeng   

Dewan Direksi  :

Presiden Direktur             :  Irwan Tirtariyadi

Wakil Presiden Direktur  :  Saleh Yu

Wakil Presiden Direktur  : Sutanto Surjadjaja

Direktur Independen       :  Achmad Wahyudi

Direktur Independen       :  Emannuel Ramli

Direktur                             :  Sidarta Sidik

Direktur                             :  Aris Wijayanto

Direktur                             :  Fredy Robin Sumendap