ID
Pertambakan
Kami merupakan salah satu produsen udang terbaik dan terbesar di dunia, yang didukung oleh sumber daya tradisional dan modern.

Sesuai dengan visinya untuk menjadi produsen udang terbaik dan terbesar di dunia, maka CP Prima mengambil langkah strategis dengan mendirikan perusahaan baru bernama PT. Centralpertiwi Bahari pada tanggal 9 Juni 1994, berlokasi di Tulang Bawang Lampung, dengan luas lebih dari 20.000 hektar. Kami memulai misi dengan membangun beberapa sistem modul, irigasi untuk mendukung para petambak. Selain pembangunan perusahaan tersebut, kami juga memberikan pelatihan khusus kepada para petambak dan karyawan dalam hal kemampuan berbudidaya udang, sehingga mereka mampu berbudidaya dan mencapai hasil yang baik. Kami menyadari bahwa petambak dan karyawan membutuhkan tempat tinggal yang baik dan sehat, sehingga mendorong kami untuk membangun berbagai fasilitas disekitar operasional perusahaan, seperti pusat layanan kesehatan, sekolah, rumah ibadah, sarana olahraga, dan lainnya, sehingga diharapkan para petambak dan karyawan dapat menikmati kondisi tempat tinggal yang layak selama budidaya.

Sebagai perusahaan akuakultur terintegrasi yang dikenal seluruh dunia, PT Central Pertiwi Bahari mengkombinasikan sumber daya tradisional dan modern untuk mendukung budidaya udang, seperti HDPE lined, Laboratorium dengan teknologi tinggi, pembangkit listrik, hingga pabrik pengolahan udang segar dan produk makanan.

Budidaya udang terintegrasi yang kami operasikan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari sejumlah bank baik dalam maupun luar negeri serta institusi keuangan lainnya, yang menunjukkan bahwa industri budi daya udang memiliki peluang besar untuk terus tumbuh dan berkembang dari waktu ke waktu. Beberapa standar sertifikasi baik nasional maupun internasional telah diraih oleh PT. CPB seperti CBIB, CPIB, BAP, ACC, GLOBAL GAP, BRC, HACCP, dan ISO yang membuktikan telah tercapainya efektivitas dan efisiensi proses budidaya udang di PT. CPB.

CP Prima juga telah mendapat kepercayaan dari para pembeli terkemuka di luar negeri seperti Wal-Mart, Costco, Tesco, Mark&Spencer, Nichirei, Maruha, dan lainnya, untuk memasarkan produk seafood berkualitas tinggi baik di pasar domestik maupun internasional.

Penyuluhan kepada Plasma.

Panen Udang