ID
Pembibitan Udang Dan Ikan
Unit pembibitan kami menggunakan teknologi mutakhir dalam menghasilkan bibit udang dan ikan dengan kualitas terbaik dan berkesinambungan.

Pembibitan Udang, Provinsi Lampung,  Indonesia

Sebagai bagian dari komitmen untuk secara terus menerus mendukung petambak udang dan juga program-program pemerintah dalam meningkatkan jumlah produksi udang nasional, CP Prima berupaya pada penyediaan bibit udang yang berkualitas baik dari induk udang yang bebas pathogen (SPF). CP Prima mengoperasikan 11 unit pembibitan udang di penjuru Indonesia—Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Barat. Dengan penggunaaan berbagai teknologi mutakhir dan sistem multi langkah filtrasi menggunakan ozonisasi, produksi pakan alami, kontrol kualitas, penggunaan mesin PCR mutakhir, kami mampu memproduksi bibit udang secara berkesinambungan, mampu ditelusuri dan kualitas yang memenuhi standar global.

Hasil penetasan udang dari CP Prima, telah memberikan keuntungan lebih kepada para petambak udang Indonesia, dengan bibit udang yang bebas pathogen (SPF) dengan rata-rata pertumbuhan yang baik serta secara karakter tahan terhadap penyakit.

Sebagai bukti terhadap kualitas dan proses ketat di unit pembibitan kami, CP Prima telah menerima penghargaan dari berbagai badan internasional seperti Aquaculture Certification Council Inc. (ACC) dengan dikeluarkannya sertifikat Best Aquaculture Practices (BAP), dan juga Global GAP.

Melanjutkan kesuksesan di unit pembibitan udang, CP Prima telah melebarkan bisnis usahanya dengan membuka sejumlah unit pembibitan ikan yang berlokasi strategis di beberapa tempat di Indonesia. Tidak berbeda jauh dari unit pembibitan udang, unit pembibitan ikan milik kami juga ditunjang oleh teknologi terkini dan terjaga secara natural terhadap kolam dan lingkungan.

CP Prima secara berkesinambungan memberikan pelatihan kepada petambak lokal dan memastikan kondisi optimal proses penetasan dari telur serta penyediaan pakan berkualitas tinggi untuk pertumbuhan yang lebih kuat dan sehat. Laboratorium dan teknologi yang kami rancang secara cermat, dengan kualitas tinggi dan peralatan terkini seperti ozonisasi, sistem manajemen air, produksi pakan alami hingga pada pengetatan kontrol kualitas dalam memproduksi kualitas dan bibit yang bebas penyakit. 

Saat ini, unit pembibitan ikan kami telah meraih kepercayaan dari pasar, yang diperkuat juga dengan adanya pengakuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam bentuk sertifikasi CBIB (Cara Budidaya Ikan yang Baik dan Benar).