ID
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Bisnis kami tumbuh bersama dengan komunitas kami.

Sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga produk berkualitas tinggi yang berkelanjutan, kepuasan pelanggan dan keamanan, maka kami melakukan beberapa aktivitas CSR dalam penyediaan tempat hunian standar bagi para petambak dan karyawan. Tidak saja menyediakan pelatihan secara intensif dan pendampingan petambak, kami juga telah membangun fasilitas-fasilitas di sekitar perusahaan seperti sekolah, klinik, tempat ibadah, toko, area rekreasi, bank, dan pos polisi. Selain itu kami juga melakukan kerjasama dengan beberapa universitas serta mengundang mahasiswa dan generasi muda berpotensi untuk berbagi pemikiran dengan kami.

Dibidang pendidikan, kami juga memberikan beasiswa kepada ratusan mahasiswa berprestasi yang kurang mampu dari segi ekonominya dalam "Program STAR" , hingga selesai kuliah di Politekhnik Negeri Lampung. Selain itu bagi para mahasiswa terpilih juga diberikan program magang bekerja di perusahaan kami, untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan khususnya dibidang  perikanan, sebagai bekal masa depan mereka. 

Dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Perseroan melakukan seleksi mahasiswa D3  Perikanan dari berbagai Perguruan Tinggi yang sudah di semester terakhir. Diutamakan dari keluarga yang kurang mampu dan berkeinginan bekerja di bidang budidaya perikanan, dengan memberikan beasiswa biaya sekolah, kebutuhan hidup, dan setelah lulus mahasiswa tersebut diangkat menjadi karyawan di Perusahaan. Perusahaan juga melakukan pelatihan teknisi tambak bagi para pembudidaya yang ingin memperdalam ilmu kegiatan budidaya. 

Selain itu, Perseroan mempunyai beberapa kebijakan dan program terkait Aspek Tanggung Jawab Produk. Untuk menjaga kualitas dan kesegaran produk pakan maupun makanan udang olahan, Perseroan menganjurkan untuk tidak memakai produk pakan yang berumur lima bulan atau lebih. Untuk produk udang dalam negeri Perseroan menetapkan waktu kadarluarsa yaitu 18 bulan dari tanggal produksi dengan kondisi penyimpanan yang ideal. Untuk produk ekspor, Perseroan mengeluarkan biaya Certificate of Health untuk menjamin kualitas produk ekspor hingga sampai di negara tujuan. 

Dalam merealisasikan Tanggung Jawab Sosial Perseroan terhadap  aspek pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan sosial kemasyarakatan, Perseroan melakukan penanaman mangrove di sekitar wilayah  pertambakan Perseroan, dengan tujuan untuk menjaga kualitas air. Kami percaya bahwa dengan melakukan aktivitas seperti ini, petambak dapat melakukan proses budidaya dengan lebih baik, sehingga akan tercapai perkembangan budidaya dan lingkungan yang lebih sehat. Perseroan juga memberikan beasiswa kepada anak SD, SMP dan SMA untuk anak-anak plasma, memberikan pinjaman alat berat untuk pembuatan infrastruktur, bantuan untuk kegiatan keagamaan, dan pengobatan gratis dalam rangka HUT CPB ke-20. 

Program CSR : Beasiswa Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pemeliharaan Ligkungan Hidup..